WP 4 – Cara mengurangi e-mail pada WordPress

Bagi pengguna WordPress ada sesuatu yang menjengkelkan adalah masuknya e-mail bila ada yang komentari, ikuti, menyukai atawa reblog artikel yang kita muat.

BuPeb berbaek hati memberi saran sebagai berikut:

“om, kata anak WP yang lama, kalau nulis email disini sebaiknya: mmamir1938 [at] gmail [dot] com biar ga banyak spam masuk ke email om amir.”

Wah, asyik juga, jadi blackberry saya gak bunyi terus, karena banyak e-mail yang masuk. Saya coba, tapi kagak berhasil.

Rupanya yang kudu diganti adalah dalam “General Settings”nya. Tapi jangan coba ganti-ganti, karena kontan diomelin sama WordPress.

Rupanya masalahnya gak serumit itu. Setiap e-mail yang berkaitan dengan WordPress masuk, coba perhatikan tulisan yang ada di bawah ini. Klik aja “Notification Options.”

Maka pada layar akan keluar tulisan yang panjang. Pilih aja bagian yang tampak pada gambar di bawah ini.

Terus pilih mana yang anda inginkan yang setelah diklik akan bertanda “x”.

Saya pilih cuman satu doang, yaitu bila ada yang reblog tulisan saya.

Sekarang blackberry saya kagak bunyi-bunyi terus.

13 thoughts on “WP 4 – Cara mengurangi e-mail pada WordPress

  1. wakakakaka.. yang aku maksud spam loh Om.. bukan notif dari wp nya
    di internet kan banyak penyebar spam, begitu dia baca ada email, trus dia simpen di data mereka, trus om mamir bisa kena spam (penipuan, junk mail, dsb)
    kalau notif dari wordpress nya ya memang begitu caranya🙂

    Reply

Leave a Reply

