WP 10 – Acara Ulang Taun Lagi

Ini cerita tentang ulang taun lagi, yang berawal ketika kami, lulusan FKUI 1963, rame-rame ke Bandung (https://mmamir38.wordpress.com/2012/09/28/91/). Ketika itu Dr. Trisnawati yang akrab dipanggil Naatje (baca Naace) mengundang kami ke gedung pertemuan sebelah rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada hari Minggu tanggal 14 Oktober untuk syukuran ulang tahunnya ke 74. Kenapa kagak tunggu sampe genap ¾ abad?

Soalnya kesehatannya sudah kurang baek, sehingga dia takut kagak bisa mencapai usia itu. Maka itu dia mau bertemu dengan kawan-kawan se SMA, se FKUI dan mantan kawan-kawan sekerjanya.

Jadi saya tanya pada dia: “Naa, kamu entar mau dibikinin apa?” Langsung dia jawab: “Gak usah Gon, semua udah diurus sama catering kok.” Mendengar jawaban itu salah satu kawan nyeletuk: “Bodo lu Naa. Minta dibikinin spekkoek! Buatan dia top beeng deh!” Langsung Naatje berkata: “Iya juga Gon, gua malah lupa. Minta satu boleh?” Aku jawab: “Mangkanya aku tawarin. Kalo baru spekkoek doang, bereslah!”

Jadi ketika saya sama istri saya datang, saya bawain spekkoek buatan saya. Tapi mengingat keadaan kesehatan Naatje,  yang ini spesial low fat dan low sugar. Begitu liat aku bawa kue itu, langsung dia minta seorang kawannya untuk nyimpen di rumahnya. Jadi kecelelah kawan-kawan yang harap-harap cemas untuk mencicipinya. Tapi tak apalah. Pada pertemuan laen entar aku bawain lagi untuk dicicipin bersama.

Setelah sebagian besar para tetamu hadir, maka Naatje beri sekedar sambutan.

Sambutan oleh Dr. Naatje

Setelah itu disusul dengan nyanyi lagu “Panjang Umurnya” disusul dengan pemotongan kue ultah. Saya  tak ikut ambil, karena sengaja menyisihkan ruangan di lambung saya untuk makanan yang sudah dipersiapkan dan dari aromanya bisa tercium bahwa kokinya top.

Potong kue ultah

Memang makanan yang disediakan serba lezat. Cuman tomyamnya dibikin terlalu pedes buat kebanyakan manula. Bahwa aroma makanan yang terhidang menggugah selera makan, dapat diliat dari antrean yang mengular.

Antre makanan

Meski sebagian besar udah selesai bersantap, masih ada juga yang meluangkan waktu untuk mencicipi dessert yang juga tersedia berlimpah ruah.

 

Ada yang nikmatin dessert

Selesai makan maka banyak yang meluangkan waktu untuk ngobrol.

Ngobrol kangen

Karena udah pukul 13:30, maka kami pun pamit pulang. Semoga Allah memberikan panjang umur dan kesehatan yang lebih baek pada Naatje.

7 thoughts on “WP 10 – Acara Ulang Taun Lagi

  1. salam kenal dan ijin follow, dok. Sebenarnya sudah lama seliweran di MP tapi rupanya takdirnya baru kontak sekarang. Soalnya, saya melihat lulusan FKUI tahun 1963, jadi teringat dengan ibu saya yang lulusan FK Unair 1962….

    Reply

Leave a Reply

