WP 17 Cara saya ngadepin boss yang nyebelin (3)

Masih tentang si boss yang ku ceritain di jilid 2.

Gini ceritanya. Pada suatu hari ada karyawan yang karena kecelakaan kerja menderita luka bakar yang cukup serius dan memerlukan penanganan khusus.

Jadi setelah aku lakukan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawanya dan mencegah terjadinya komplikasi, saya ajukan permohonan tertulis agar pada keesokan harinya si pasien dapat dikirim ke rumah sakit di Jakarta yang memiliki fasilitas lengkap untuk menangani luka bakar. Tentu saja dikawal oleh perawat senior.

Dua jam kemudian aku ditelepon sang boss bahwa pesawat perusahaan yang bakal berangkat besok sudah penuh dan kagak bisa lagi ditambah penumpang. Bahkan ada keluarga yang akan cuti ditunda keberangkatannya.

“Kan ada pesawat kecil yang selalu standby?” tukas ku. Yang saya maksud adalah pesawat yang dicharter perusahaan yang muat 6 orang berikut pilot untuk keperluan-keperluan darurat.

“Wah gak bisa itu dok”, jawab sang boss. “Sekali jalan biayanya 5 juta rupiah!” lanjut sang boss sok cost conscious.

“Oh, gitu?” kata ku, “kan itu pesawat bisa muat 5 penumpang, jadi costnya tidak seluruh 5 juta dibebankan pada pasien dan perawat pendampingnya. Tapi gini saja, kalo nyawa si pasien bapak nilai berharga kurang dari 5 juta, gak perlu dikirim ke Jakarta. Gampang kan ngitungnya?”

Karena dia lama gak jawab, ku tutup teleponnya.

Setengah jam kemudian sekretaris saya melapor, bahwa dia ditelepon sekretaris sang boss, bahwa si pasien dan perawat besok bisa diberangkatkan ke Jakarta.

Mungkin si boss lama mikir karena lama nyari kalkulator ya? Pikir-pikir kok bisa ya orang yang suka telmi (telat mikir) jadi boss saya?

Sebetulnya masih banyak cerita tentang tingkah laku si boss yang nyebelin. Tapi aku gak mau anda merasa ikut sebel juga sama orang kayak gitu. Kasian! He he he!

Mending aku cari topik laen aja.

Leave a Reply

