WP 19 – Akhirnya aku menetap di WordPress doang

Setelah diusir dari Multiply saya sibuk nyari tempat berteduh di mana saya dapat tetep menyalurkan hobi saya menulis.

Akhirnya aku temukan Xanga dan WordPress yang cocok dengan selera saya. Xanga cukup canggih penampilannya, tapi memang rada rumit dalam penggunaannya. Apalagi ketika mau muat foto-foto ke dalamnya. Tapi dengan kutak sini kutik sono akhirnya persoalannya dapat ku atasi meski sering lupa lagi. Maklum males nyatet mana bulan Maret depan, bila Allah mengizinkan usia ku akan genap ¾ abad. Aku juga senang bahwa artikel-artikel yang aku tulis pake Microsoft Word dengan mudah aku bisa salin dan tempel ke dalamnya. Tentunya tanpa gambar-gambar yang ada di dalamnya. Salah satu keistimewaan Xanga adalah bahwa kita secaramudah dan gratis dapat mengubah penampilannya. Tapi soal menu kagak ada yang bisa nyaingin Multiply.

Kalo WordPress sih relatif lebih mudah penggunaannya, tapi sayangnya beberapa fasilitas penampilan yang cakep kagak gratis. Tapi ada masalah yaitu setiap kali ada yang kasi komentar langsung disiarkan lewat e-mail kita, hingga blackberry yang ku kantongin tak henti-hentinya berbunyi. Untung berkat bantuan Bu Peb masalah itu dapat diatasi. Caranya ada di https://mmamir38.wordpress.com/2012/09/19/wp-4-cara-mengurangi-e-mail-pada-wordpress/.

Jadi aku putuskan untuk menggunakan WordPress untuk memuat tulisan-tulisan saya yang berbahasa Indonesia danXanga buat muat tulisan-tulisan saya yang dalam bahasa Inggris. Bukan karena saya sok aksi pake bahasa asing, tapi kemampuan bahasa seseorang kan bisa luntur kalo kagak dipake. Iya kan? Soal ada yang gak mau ngebacanya sih “sebodo teuing” kata orang Sunda.

Nah kemaren setelah beberapa lama gak muat tulisan di Xanga (karena kagak ada yang mau kasih komentar) aku coba memuat tulisan yang yaya muat sebelon itu, tapi entah kenapa, si Xanga gak bergiming ketika saya mau salin dan tempel tulisan saya. Ngeselin kan. Masa iya aku kudu nulis ulang? Yang bener aja!

Akhirnya aku tulis:

GOODBYE XANGA

SINCE I CANNOT COPY & PASTE FROM MS WORD ANYMORE, WITH GREAT SADNESS I HAVE TO LEAVE AND MAYBE LATER CLOSE MY XANGA POST.

MEET ME AT WORDPRESS

Jadi mau tak mau aku cuman pake WordPress doang. Baek buat tulisan dalam bahasa Indonesia, maupun buat tulisan dalam bahasa Inggris.

Gak ada yang keberatan kan?

21 thoughts on “WP 19 – Akhirnya aku menetap di WordPress doang

  1. Assalamu’alaikum.
    Halo pak Amir, saya irma. Kita friend dulu di multiply🙂

    Bapak, saya nyari post bapak waktu bapak ceritain saat beli oven gas yang baru.
    Di pindahin ke sini juga atau ke xanga ya pak ?
    Btw, apakah bapak pernah bikin post… tips & trick masang regualtor (+selang) gas LPG ?

    Ada kejadian horos sabtu kemarin yang rada bikin traumatic. Jadi saya ganti tabung LPG karena yang satunya udah abis.
    Pas ganti, semua rposedur safety rasanya sudah saya jalankan dengan benar.
    Dan setelah yakin aman (kira-kira 10 menit) setelah regulator terpasang dan tidak ada bunyi desis & bau khas LPG, saya yakin semua sudah aman baru nyalain kompor dan melakukan kegiatan masak memasak.

    Nah kira-kira 3 jam setelah itu, tiba-tiba aja saya dengar bunyi desis yang sangat kencang.
    Pastinya karena tabung masih penuh jadi tekanannya masih kenceng banget.
    Saya langsung memutar knop dan matikan aliran LPG nya.

    Duh sampe sekarang suara desis itu masih teringat terus.
    Rencananya saya mau ganti regulator aja pak.
    Mungkin sudah doll.
    Masa pakainya sudah 3 tahunan.
    Tapi kayaknya masih butuh waktu untuk menenangkan diri untuk masak memasak dulu… masih trauma hik hik hiksss

    Reply

Leave a Reply

