WP 24 – Diskriminasi terhadap manula

Sebagai seorang yang ampir berusia ¾ abad, tak salah kalo saya disebut manula yang bisa berarti manusia lanjut usia atawa bisa juga manusia langka.

Tapi tidak berarti bahwa saya dapat dianggap tak berhak berada di dunia ini. Semua pasti setuju bahwa bila ada yang menganggap bahwa manula tidak patut berada di bumi ini, paling lunak dapat dianggap mendiskriminasikan manula.

Lucunya ini dilakukan oleh lembaga survey yang menamakan dirinya iPanelOnline.

Nah kemaren, di inbox saya ada e-mail yang masuk dari iPanelOnline dengan subject “A Survey about smartphone”.

Survey konyol 1

Begitu saya buka, terpampanglah undangan survey dari iPanel seperti pada gambar di bawah ini

Survey konyol 2

Jadi aku klik pada kalimat yang berbunyi “klik disini untu masuk ke survey” (betul, tertulisnya “untu” bukan “untuk”.

Maka muncullah gambar berikut pada layar monitor saya.

Karena saya diminta ngisi umur saya dalam angka, maka saya ketik “74”. Tapi kontan muncul peringatan bahwa “umur harus angka”. Sejak kapan sih 74 bukan angka? Jadi saya ulangi lagi tapi sekarang dengan huruf  tapi begitu ketik “tu”, langsung mandek, berarti bahwa hanya bisa diisi dengan 2 digit.

Survey konyol 3

Iseng-iseng saya ketik angka 50. Eh kontan terbuka halaman berikutnya. Berarti bahwa si pembuat iPanelOnline TIDAK menghargai manula. Saking keselnya aku log-out aja dan langsung “unsubscribe”!

Rasanya kagak pantes tawaran-tawaran dari perusahaan seperti itu masuk ke  inbox e-mail saya.

16 thoughts on “WP 24 – Diskriminasi terhadap manula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s