WP 29 – Bikin Popcorn Sendiri

Kebanyakan orang milih beli popcorn jadi daripada kudu bikin sendiri. Tak ada salahnya juga sih. Kan bagus kalo bagi-bagi mata pencaharian buat orang laen. Tapi mungkin juga gara-gara sering gagal. Banyak yang gosong dan banyak yang gak meletak.

Nah berikut ini saya kasi rahasianya gimana masalah di atas dapat dihindari.

Mula-mula wajan yang ada tutupnya saya beri sedikit margarin dan dipanaskan di atas api kecil hingga meleleh. Taburi dengan popcorn mentah sehingga hampir seluruh permukaan dasar panci tertutup. Jangan berlebih!

Image

Tutup panci dan biarkan sesaat. Tunggu sampai suara pletak-pletok berhenti baru matikan api. Tunggu beberapa saat sebelon tutup panci dibuka supaya tidak ada popcorn yang berloncatan keluar.

Image

Begitu tutup dibuka, beginilah tampak isi panci. Penuh dengan popcorn yang udah merekah.

Image

Setelah dipindahkan dari wajan, maka popcorn siap disantap. Paling lama 30 menit juga habis tuh.

Image

Pada gambar di bawah tampak jumlah biji jangung yang kagak merekah. Gak banyak kan? Dengan cara ini tak satu pun popcorn yang gosong.

Image

Berminat bikin sendiri?

17 thoughts on “WP 29 – Bikin Popcorn Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s