WP 46 – Brownies Panggang

Dalam resep yang dikeluarkan suatu majalah terkemuka, salah satu bahan untuk membuat kue ini adalah cooking chocolate. Tapi karena cooking chocolate termasuk bahan yang relatif mahal, aku nyusun komposisi resep dengan bahan yang lebih murah. Waktu itu  saya ingin membuatnya buat ulang tahun ke 5 Ifa, cucu saya yang ketiga.

Jadi 150 gula pasir dan ¼ sdt garam aku kocok dengan 3 butir telur sampai naik dan berbusa.

1

 

Abis itu aku ayakkan ke dalamnya 120 gr terigu yang sudah dicampur dengan 50 gr bubuk coklat.

2

Aduk sampai tercampur secara rata. Baru aku tambahkan 180 gr margarin cair, dan aduk lagi.

3

Setelah itu aku tuangkan adonannya ke dalam 2 loyang brownies yang sudah dilapisin kertas yang diolesin margarin. Di atas masing-masing adonan aku taburin segenggam kenari cacah dan setelah itu adonan dipanggang barang 20 menit dalam oven dengan api sedang.

4

Bila lidi yang ditusuk ke dalamnya keluarnya kering, maka itu pertanda si brownies itu sudah matang.

Eh, baru aja itu kue dingin, Ifa datang dan minta dipotongin. Belum sempat motret dia,  dia sudah ke lemari es ambil es krim.

5

 

Tak lama kemudian datang ayahnya dan diem-diem dia ngabisin ½ loyang.

Untung masih ada satu loyang buat ultah Ifa keesokan harinya.

6 thoughts on “WP 46 – Brownies Panggang

Leave a Reply

