WP 82 – Ngundang Permili

Karena itu ultah saya yang ke ¾ abad maka istri saya berniat ngundang permili. Kalo pada hari H sih gak mungkin karena jatohnya pada hari Jum’at. Hari Sabtu juga gak mungkin, karena lalu-lintas di sekitar rumah biasanya padat sekali. Jadi pilihan satu-satunya pada hari Minggu.

Nah untuk itu istri saya bersama sang pembantu sudah nyiapkan hidangan seperti tampak pada gambar berikut. Terlalu banyak untuk disebutin satu per-satu!

1 Hidangan Utama

Begitu sebagian tetamu sudah hadir, dimulailah pembacaan doa oleh ipar saya (paling kanan).

2 Pimpin doa

Abis itu disusul dengan pemotongan tumpeng oleh istri saya untuk diserahkan ke yang dua hari sebelonnya berulang taun.

3 Potong tumpeng

Teringet waktu pak Harto sekeluarga singgah di Geneve, kami diundang oleh perwakilan Indonesia untuk santap malam. Si babe sama permilinya sih di ruang dalam, sedang kami rakyat jelata di halaman belakang. Oleh sekuriti yang didatangkan langsung dari KBRI di Paris, kami dikasitau supaya jangan sekali-kali motret si babe waktu makan. Iseng-iseng aku tanya kenapa. Jawabannya bikin saya ketawa, yaitu: “Gak enak kan, kalo rakyat yang lapar liat Bapa lagi makan enak?’

Oleh karena itu, pada peristiwa ini, saya sengaja kagak muat orang-orang yang lagi makan. Takut ada pembaca yang lagi kelaparan ikut ngiler. Cuman aku mau liatin apa aja yang tersedia sebagai dessert, yaitu antara laen rujak.

4 Rujak

Pudding, bawaan Revi, menantu saya.

5 Pudding

Dan kue mangkok bikinan saya. Khusus tentang kue mangkok saya sering bikin, tapi jarang sekali ada yang berhasil merekah seperti yang tampak di bawah ini. Padahal resepnya kagak beda. Cuman ada rahasia yang baru saya ketahui gimana si kue mangkok bisa mekar.

Perlu diceritain kagak? Dalam hati aku berdoa supaya semua pembaca secara serentak menjawab: “KAGAK PERLU!”

6 Kue mangkok

25 thoughts on “WP 82 – Ngundang Permili

  1. ngebayangin makan rujak yg pake kedondong sama jeruk bali seperti yg ada di foto… *glek* *nelen air liur sendiri*
    sudah lama jg tdk makan kue mangkok *glek lagi* bagi resepnya dong eyang, biar bisa bikin sendiri di rumah😀

    Reply

Leave a Reply

