WP 91 – Bikin Baju Buat Ifa

Bikin baju buat anak perempuan sebetulnya jauh lebih gampang daripada bikin buat anak laki-laki. Soalnya pada dasarnya pola baju buat anak perempuan bentuknya mirip sebuah segi tiga. Yang penting bikinnya agak longgar.

Jadi tinggal ukur badan itu anak dan dengan mudah polanya bisa dibikin. Kali ini giliran bikin baju buat Ifa, cucu saya yang ketiga.

Setelah polanya dibuat, letakkan polanya di atas kain dan semat dengan jarum pentul agar tidak meleset kedudukannya. Sekarang tinggal kita gunting kainnya sesuai pola.

1

Karena motif bahannya berbunga-bunga, supaya tidak tampak monoton, saya pasang ikat pinggang permanen dari bahan yang polos dengan warna yang sesuai.

2

Sekarang tinggal jahit saja. Dengan adanya mesin jahit, pekerjaan ini dengan cepat dan mudah dapat diselesaikan. Rahasianya cuman harus bisa menggunakan itu mesin. Jelas kan?

3

Begitu selesai, tinggal dipakai oleh Ifa. Mungkin anda bertanya kenapa tampangnya manyun? Soalnya lagi senang-senangnya pakai baju baru, dia disuruh duduk manis untuk difoto.

4

Sekarang sih Ifa sudah gede. Soalnya baju ini dibuat pada tanggal 30 Oktober 2009.

Kalau sekarang, beginilah penampilannya.

5

28 thoughts on “WP 91 – Bikin Baju Buat Ifa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s