WP 109 – Jadi juga dirayakan

Kemaren tanggal 12 Juni 2013, istri saya berulang taun. Meski usianya jadi 64 taun, selisih sama umur saya tetep aja 11 taun.

Beberapa hari sebelonnya aku tanya mau dimasakin apa. Jawabnya: “gak usah repot-repot ngerayain. Kan jatohnya di tengah minggu hingga kita berdua aja yang makan.” Nah sehari sebelon ultahnya dia dapat kue soes dalam kotak kecil dari salah seorang ibu konconya. Ketika ku tanya rasanya gimana, jawabnya: “gak keruan tuh!”. Jadi aku tanya: “Besok apa mau dibikinin?” yang dijawab dengan anggukan.

Jadi sekitar pukul 9 aku siap-siap untuk bikinin. Karena udah lama gak bikin, maka aku intip resepnya di  https://mmamir38.wordpress.com/2013/02/17/wp-38-cara-bikin-kue-soes-yang-mantap/ . Aku bersyukur kagak ada yang nyontek resep itu. Bisa-bisa didemo sama semua pengikut saya di WordPress. Soalnya di dalamnya kagak disebut kudu pake berapa telor. Mana kalo ngikutin itu resep, pasti vla-nya berlimpah ruah saking kebanyakan. Jadi diem-diem aku benerin itu resep. Sekarang sih udah OK.

Inilah hasilnya:

1.Soes

Karena kebetulan masih ada kacang tanah yang udah dikupas, aku bikinin kacang bawang. Kali ini digoreng, karena kalo pake microwave oven, meski lebih enak karena gak berminyak, tagihan listrik bakal melonjak.

2 Kacang bawang

Eh, tau-taunya Mira, anak saya, kirim SMS ke nyokapnya mengatakan bahwa dia sama kedua anaknya mau nimbrung ikut makan siang. Jadi sibuklah istri saya bikin salad, puree kentang, dan goreng sosis dan pastel kemasan. Jadi inilah hidangan yang tersedia buat makan siang.

3 Hidangan

Berikut adalah yang berulang taun dan Mira.

4 yg ultah

Serta kedua cucu.

5 Cucu

Akhirnya jadi juga ulang taun sang nenek dirayakan.

18 thoughts on “WP 109 – Jadi juga dirayakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s