WP 110 – Baju lagi, baju lagi

Masih inget kan baju yang beberapa waktu aku bikin? Begitu aku coba, rupanya ukurannya rada ketat. Gak jadi deh dipake. Kebetulan ada pengemis tua berbadan kecil. Jadi aku kasi aja sama dia.

Habislah baju baru ku. Jadi dengan semangat aku beli bahan buat dua potong baju. Kali ini saya belinya 1,5 meter supaya gak terlalu ngepas.

Baju pertama motifnya bergaris-garis. Polanya aku bikin baru ngikutin baju yang lebih gede. Untung sebelon aku potong kaennya, terpikir untuk ngecek ulang ukuran polanya. Dengan menyamakan bagian-bagian yang kudu disambung, ternyata ada yang kudu dibenerin. Setelah memotong kaen sesuai pola yang udah direvisi, mulailah saya menjaitnya.

Image

Kalo sebelonnya perlu 5 hari buat ngejaitnya, karena salah-salah melulu, kali ini bisa selesai dalam tiga hari. Tentu saja gak ngejait terus menerus tapi disambi dengan masak, dan istirahat.

Inilah hasilnya.

Image

Esoknya aku ambil bahan yang satu lagi dan mulailah memotong sesuai pola yang ada. Yang ku jait dulu adalah bagian depan dan belakang, baru lehernya saya jait.

Image

Gitu selesai, aku coba dulu. Ukurannya pas banget.

Image

Meskipun udah tua, sekali-kali begaya boleh kan?

8 thoughts on “WP 110 – Baju lagi, baju lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s