WP 121 – Baju Buat Sang Cucu

Kebetulan saya ada kelebihan kaen sepanjang ½ meter dengan lebar 1½ meter. Jadi saya manfaatin buat bikin kemeja buat cucu saya yang laki-laki yang panggilannya Ale, singkatan dari Alessandro Alfaridzi Amir. Nama Alessandro diberi ayahnya yang pecandu sepak bola.

Karena pas saya gak ada kerjaan dan sang cucu lagi tidur, maka saya ambil ukuran badannya dari kaos yang biasa dia pake. Tentunya dengan nambah lebarnya sedikit.

Image

Berdasarkan ukuran ini, saya bikin polanya supaya kaennya bisa digunting  dengan tepat.

Image

Mulailah aku jahit. Agar pinggiran bajunya terjahit lurus, aku manfaatkan alat pembantu yang ditandai dengan panah pada foto berikut.

Image

Cara bikin pinggiran lubang kancing sudah sering aku ceritain, jadi kagak diulang lagi. Rupanya ada sebuah alat pembantu yang belon pernah saya manfaatkan, yaitu untuk membantu menjahit kancing. Soalnya dulu aku kira ribet cara menggunakannya. Ternyata kagak tuh.

Image

Nah gitu selesai, aku cobain sama sang cucu. Inilah hasilnya.

Image

Cakep kan?

16 thoughts on “WP 121 – Baju Buat Sang Cucu

Leave a Reply

