WP 124 Sekitar Idulfitri 1434 H (2)

Mustinya sih WP 123 Sekitar Idulfitri 1434 H (1) dilanjutin dari dulu. Tapi waktu itu aku betul-betul kagak ada waktu. Kenapa? Entar aja aku ceritain kalo cerita tentang Idulfitri udah selesai.

Pada hari H, kami bergegas ke lapangan untuk sholat Ied. Panitia mengumumkan bahwa imamnya adalah imam mesjid kompleks yang udah ngetop. Jadi sebelon sang imam mulai tugasnya, dia jelaskan tentang tata cara sholat Ied.

Raka’at pertama sih OK. Tapi pada raka’at kedua takbirnya cuman satu kali doang. Meski ada yang berseru “SubhanAllah”, sang imam jalan terus tanpa menyadari kesalahannya. Hal serupa pernah saya alami waktu sholat Ied di London taun 1976. Tapi selesai sholat sang imam langsung minta maap atas kekhilafannya. Tapi di sini kagak. Entah karena gak tau, atawa malu. Gak taulah!

Pada pagi harinya, besan kami datang bersama anaknya, menantunya dan cucunya yang tinggalnya berdekatan dengan rumah mereka untuk bersilaturahmi.

Siangnya kami cuman ngunjungin bu lik istri saya, yang tinggalnya kagak jauh dari rumah. Mau ke sodara-sodara laen, kagak tahan nembus kemacetan di ibukota ini.

Image

Karena agak kesiangan gak banyak keluarga yang kami jumpai. Kebetulan abangnya isti saya (paling kiri) dan istrinya (ketiga dari kiri) juga baru datang. Yang kedua dari kiri adalah nyonya rumah dan yang paling kanan siapa lagi kalo bukan istri saya.

Begitu pulang, sisa waktu kami pergunakan untuk istirahat untuk ngilangin rasa cape. Maklum udah kakek-kakek dan nenek-nenek. InsyaAllah lanjutan cerita ini kagak lama lagi bisa nyusul.,

9 thoughts on “WP 124 Sekitar Idulfitri 1434 H (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s