WP 128 Setengah abad jadi Dokter 2 dari 2

Tanggal 15 September baru kami bisa ngunjungin FKUI dan RSCM.  Bagi yang belon pernah ke FKUI, inilah gedungnya. Cakep ya? Waktu jadi mahasiswa, aku kepingin sekali dipotret dengan latar belakang gedung ini. Tapi apa boleh buat, gak punya duit buat bayarin tukang potret.

Image

Kemudian kami dipersilahkan masuk aula FKUI sambil denger penjelasan Ketua ILUNI, Direktur RSCM dan satu lagi lupa siapa. Pokoknya fasilitas di RSCM sudah banyak bertambah. Demikian juga dengan keamanan para pasien terhadap bahaya kuman-kuman dan radiasi. Tapi seperti yang semua tau, sekarang kagak ada layanan gratisan seperti dulu. Sayang ya?

Image

Selesai dengerin penjelasan di aula FKUI yang dinginnya luar biasa, kami foto-fotoan di depan gedungnya. Karena saya kagak bisa motretin diri sendiri, inilah foto para Egawati, istri dan janda Egawan.

Image

Karena gak puas dipotret rame-rame, istri saya minta dipotret bersama para sahabatnya.

Image

Setelah itu kami dijamu makan siang di bagian Bedah Syaraf, tempat kawan kami Prof Padmo Santjojo (masih) bertugas, sambil diiringi irama keroncong yang dikumandangkan orkes keroncong FKUI.

Kebetulan ada kawa yang berbaik hati bantu saya motretin diri sendiri bersama kawan-kawan. Kalo engga, pasti kawan-kawan di WordPress lupa gimana tampang saya yang udah keriput.

Image

Begitu pulang, saya bingung nyari jalan keluar menuju FKUI, tempat kendaraan diparkir. Coba siapa yang kagak bakalan bingung? Kanan kiri penuh bangunan yang udah dipake dan yang baru dibangun. Tanda keluar sih ada, tapi kagak dijelaskan keluar ke jalan apa.

Esok harinya kami jalan-jalan ke Solo naek kereta pariwisata 2 gerbong dan 1 gerbong kereta eksekutif. Biaya perjalanan ke Solo dan kembali dengan ketiga gerbong adalah 100 juta perak. Tapi ceritanya laen kali ya.

 

7 thoughts on “WP 128 Setengah abad jadi Dokter 2 dari 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s