WP 131 Jalan-jalan gaya raja, dengan duit seadanya 3 dari 4

Tanggal 18 September 2013 merupakan hari terakhir di Solo. Rencananya sih mengunjungi kebun tanaman herbal di Tawangmangu. Kami ke sono naek sejumlah minibus untuk menempuh perjalanan yang menanjak dan berkelok-kelok. Sesampainya di sono potret dulu. Kebunnya cukup luas sehingga kagak semua tanaman bias kami teliti. Sesudah itu kami disuguhi minuman herbal seperti beras kencur dan rebusan ubi, kacang dan pisang.

Setelah itu kami meninjau klinik dengan pengobatan herbal, di mana kami dapat penjelasan tentang cara pengobatannya.
2
Selesai dari klinik herbal kami bermaksud makan siang di restoran Jawa Dwipa. Entah kenapa, yang punya restoran gak ada yang kasitau bahwa rombongan kami akan dating. Terpaksa nunggu makanan dimasak dulu. Saya dan istri saya sih pergi ke mesjid milik pesantren yang kagak jauh dari situ.
3
Karena selesai makan siang udah pukul 4 sore, maka rencana ke museum manusia purba dibatalkan. Padahal itu manusia purba udah berabad-abad nunggu kedatangan kami. Kasian ya?
Perjalanan ini sungguh melelahkan hingga saya dan istri saya dating terlambat pada santap malam di auditorium hotel, disusul dengan acara-acara laennya.
4
Sebagai penutup, kami potret bersama lagi. Siapa tau taun depan udah gak bias kumpul-kumpul lagi.
5

8 thoughts on “WP 131 Jalan-jalan gaya raja, dengan duit seadanya 3 dari 4

  1. JawaDwipa itu resto dan hotel yang lumayan baru dan berkelas. mantap!
    tapi menu masakannya kurang cocok di lidah orang ndeso macam saya.
    kalau masalah menu dan harga mah manut yang nraktir. hihihi…

    sepertinya masalah ada pada lidah saya ya…
    kalau pas ada momen makan2 di resto kagak selera. lebih selera di kaki lima atau lesehan.
    gudeg misalnya. gudeg di resto kalah enak dengan yang di simbok2.
    mengapa oh mengapa…

    Reply
  2. Iya Om, mesti format notepad kalau mau copas🙂
    Btw duuuh itu berasa dong lapernya nunggu makanan lama bener..
    mudah2an tahun depan masih pd bisa ngumpul lagi ya..jadi masih bisa menikmati cerita2 seru2an para sepuh hehehe

    Reply
    • Dua bulan gak pake WordPress kok udah banyak perobahan. Sebelonnya copas dari MS Word gak ada masalah. Mana sekarang penuh niklan. Tapi gak masalah. Biar WP dapat pemasukan. Daripada entar kita diusir lagi kayak di Multiply dulu.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s