WP 142 Cucu Ultah Tanpa Ortu

Selasa tanggal 18 Februari 2014 Ifa, cucu saya yang ketiga, berulang tahun. Tapi pas kebetulan paginya nyokapnya kudu dines ke Vietnam dan bokapnya ke Jawa Tengah.

Tapi karena kakek dan neneknya tinggal di rumah sebelah, sedang Ifa suka tidur di kamar kakeknya, jadi tak terlalu home alone lah.
Meskipun demikian aku kasian juga, jadi aku tanya mau dibikinin kue apa. Tanpa pikir panjang jawabnya: “Bolu coklat!” Karena aku males nyari resepnya, jadi aku bikinin chocolate cake aja. Kan penampilan dan rasanya gak beda-beda amat. Kalo gak percaya, liat aja gambar di bawah ini.

Image

Gitu itu kue jadi, baru terpikir belon ada lilinnya. Di warung-warung sekitar rumah mana ada yang jual lilin ulang taun. Namanya juga di kampung.
Untung Mira, anak saya yang sulung bersedia mencarinya. Pas setelah magrib, Mira, Rizqi dan Mudhya datang. Mazaya kagak ikutan, karena besoknya masih ada kuliah, hingga nginep di kos-kosan di Depok.
Jadilah acara tiup lilin disusul dengan pemotongan kue.

Image

Setelah itu Ifa dipeluk sama Mira.

Image

Alessandro, adiknya Ifa gak mau lepas dari eyang utinya, karena tau di rumahnya cuman ada pembantu doang.

Image

Tinggal si Safin, adik bungsu Ifa yang dapat giliran dipangku budenya. Liat matanya yang belok beeng. Gemesin ya?

Image

Selesailah upacara sederhana tanpa kado, yang pasti akan nyusul kemudian. Resep chocolate cakenya kagak dimuat di sini. Soalnya pasti semua udah tau cara bikinnya.

13 thoughts on “WP 142 Cucu Ultah Tanpa Ortu

Leave a Reply

