WP 143 Ultah Mira

Tiap tanggal 1 Maret aku terkenang peristiwa pada tanggal yang sama pada taun 1971. Ketika itu ada tanda-tanda bahwa anak kami yang sulung akan lahir. Padahal posisinya sungsang. Meski udah dibawa ke RS yang lebih besar karena kemungkinan akan disectio, eh malah lahir spontan. Anak yang karena polahnya disangka laki-laki, ternyata anak perempuan. Ini berarti bahwa lahirnya sebelon waktunya, karena kalo cukup umur (40 minggu) pasti kudu disectio karena dalam posisi sungsang udah terlalu gede untuk bisa lahir spontan. Bagus juga! Soalnya dia lahir sekitar 36 ½ minggu setelah pernikahan kami. Dengan demikian gak nimbulin perkiraan yang kagak-kagak. Apalagi nenek sang bayi ikut menyaksikan.
Nah, tanggal 1 Maret 2014 lalu dia ulang taun lagi. Itung aja yang ke berapa. Kami berdua datang membawa Ifa dan Ale, keponakannya. Rupanya adik-adiknya Mira malam itu kagak ada yang datang karena siangnya udah berkunjung.
Pada kesempatan itu Rizqi menyediakan bahan-bahan untuk dipanggang gaya masakan Jepang. Kokinya adalah Mazaya, anak sulung mereka. Perhatiin gayanya. Kalo ada restoran Jepang yang kokinya kayak dia, pasti penuh sesak.

Image

Waktu aku motretin sang koki, yang ulang taun juga minta ikut dipotret dengan berlagak kayak koki juga.

Image

Ifa yang udah kelaparan minta makan duluan, disaksikan oleh Mudhya, yang tampaknya juga udah kelaparan.

Image

Laen dengan Ale, adiknya Ifa, yang minta disuapin hasil masakan Mazaya oleh neneknya.

Image

Tentu saja yang berulang taun sama suaminya ikut menikmati masakan anaknya.

Image

Setelah semua kenyang, tibalah saatnya untuk niup lilin yang nangkring di atas kue ultah mini, disusul dengan buka kado.

Image

Yang aku heran, kok dari dulu ultah Mira selalu 21 hari lebih dulu dari ultah saya. Kenapa ya? Padahal kan aku lahir duluan?

4 thoughts on “WP 143 Ultah Mira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s