WP 155 Cheese cookies – kue ciptaan orang malas

Tadi pagi saya mau bikin kaas stengels lagi seperti yang pernah saya ceritakan di https://mmamir38.wordpress.com/2013/07/05/wp-114-kaas-stengels/. Tapi entah kenapa, kok rasa malas melanda diri saya.
Campuran mentega, keju dan kuning telur yang seharusnya saya kocok pakai mixer, saya aduk dengan sendok kayu saja, sehingga keju yang diparut tidak menjadi halus.
Begitu harus digulung dan dipotong hingga berbentuk batang-batang, rasa malas belum juga mulai hilang. Jadi saya cetak saja dengan semprotan.
Inilah bentuk yang dihasilkan:

Image

Setelah dipanggang pada suhu 160 derajat Celcius kue matang juga dengan menghasilkan buih-buih minyak yang berasal dari mentega dan keju yang meleleh akibat dipanaskan. Segera saya angkat dan dinginkan di atas piring. Tunggu hingga dingin sebelum disimpan.

Image

Tapi sebelum sempat disimpan sang cucu sudah pulang dari sekolah dan mulai “mencicipi”nya.

ImageAkibatnya hanya sebagian saja yang dapat disimpan. Tapi entah sampai kapan. Karena seperti biasa, kue-kue bikinan saya tidak pernah bisa tahan lama.
Selain bentuknya berbeda dengan kaas stengels, rasanya pun agak berbeda, karena butiran-butiran keju terasa masih kasar di lidah.
Kalau saya sebut ini kaas stengels, pasti aku akan dipelototin sama orang Belanda, karena bentuknya tidak merupakan stengels atau batangan.
Jadi supaya tidak salah, aku sebut saja cheese cookies. Aman deh.
Demikianlah cerita terciptanya kue baru akibat kemalasan yang melanda diri saya. Image

 

13 thoughts on “WP 155 Cheese cookies – kue ciptaan orang malas

Leave a Reply

