WP 171 Cara Memuat Dokumen MS Word Ke Dalam WordPress

Aku baru tau bahwa ada fasilitas baru dari WordPress. Maklum udah lama kagak cari info tentang WordPress. Biasanya dokumen aku pindahkan ke Notepad dulu.

Dari sono aku muat ke dalam WordPress. Baru foto-fotonya aku muat ke dalamnya satu persatu. Ribet ya?

Gara-gara saya iseng tanya ke Google apa dokumen MS Word dapat dimuat langsung ke dalam WordPress, baru aku tau bahwa rupanya banyak orang nanyain hal yang sama. Dan jawabannya affirmative!

Jadi saya coba muat tulisan saya yang berjudul “WP 170 Para Penggemar Kue Saya” dan ternyata berhasil!

Buat mereka yang masih garuk-garuk kepala yang kagak gatel, inilah caranya:

Setelah dokumen di-save, kemudian kita piadi seluruh dokumen, baru klik icon MS Word (1). Pada layar yang muncul, klik “Publish” (2) kemudian “Blog” (3).

Setelah itu anda diminta isi link ke blog anda, username dan password anda.

Karena ini hanya satu kali ditanyakan, maka saya gak bisa muat foto penampilan pada layar komputernya. Setelah itu klik “Publish” yang tampak pada layar kiri atas.

Semoga info ini bermanfaat bagi kawan-kawan yang make WordPress.

 

2 thoughts on “WP 171 Cara Memuat Dokumen MS Word Ke Dalam WordPress

Leave a Reply

