WP 177 Pelajar Ideal (3)

Kalo ini sih cerita tentang pelajar ideal yang rada jail! Bagi yang anti kejahilan, sebaiknya anda tidak membacanya karena kalo tensi anda naik, siapa yang harus bertanggung-jawab? Saya sih kaga mau!

Kejadiannya masih di SMP tempat saya bersekolah.

Pada suatu hari kami membuat suatu rencana rahasia. Apa rahasianya? Cuma kami berlima yang tau!

Sesuai rencana, keesokan harinya kami mengenakan sepatu beralaskan karet.

Kemudian kami berlima berdiri berjejeran sambil berpegangan pada tangan kawan yang berdiri di sebelahnya. Terjadilah suatu rangkaian seri. Kenapa disebut seri? Soalnya ini ada hubungannya dengan ilmu kelistrikan.

Kawan yang berdiri paling ujung memegang kabel listrik setebal 1 mm yang isolasinya sudah dilepaskan. Kemudian ujung kabel tersebut dimasukkan ke dalam stop kontak yang beraliran listrik 110 Volt. Sebelumnya, dengan menggunakan test-pen, dipastikan bahwa yang dicolok itu betul-betul bermuatan listrik.

Begitu ada anak cewe yang lewat, saya yang berdiri di ujung lainnya mencolek lengannya. Sudah barang tentu kami berlima serta cewe itu terkena aliran listrik.

Tentu saja tidak sebesar 110 Volt, karena telah melewati tahanan sebanyak 6 orang. Ingat kan, itu hukum Ohm tentang rangkaian seri?

Begitu si cewe menjerit, kami tertawa untuk kemudian menantikan korban berikutnya.

Tanpa kami sadari, guru ilmu alam (kali sekarang namanya ilmu fisika ya?) datang dari belakang kami mau menuju ruang guru. Karena merasa jalannya terhalang dia pegang tangan antara kawan kedua dan ketiga dengan maksud untuk melewati “rangkaian” kami.

Mengingat pa guru tidak mengenakan sepatu karet, akibatnya dapat diduga!

Kedua kawan kami dan pa guru terkena sengatan listrik yang lumayan. Untung pa guru masih muda, sehingga tidak terkena serangan jantung.

Karena jam pertama dia mengajar di kelas kami, maka selama jam pelajarannya, kami dihukum menggantungkan sepatu kami pada leher masing-masing.

Sakitnya sih tak seberapa, malunya itu bah!

4 thoughts on “WP 177 Pelajar Ideal (3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s