WP 191 Nyoba Haan Pancake Mix

Beberapa waktu lalu saya dapat sebungkus Haan Pancake Mix, yaitu bahan pancake kemasan buatan Haan. Untuk memasaknya, kita tinggal tambah air dan telur. Kalau mau lebih enak, katanya harus ditambah minyak sayur yang dalam bahasa Inggrisnya mereka sebut sebagai “salad oil” (kenapa bukan “cooking oil” atawa “vegetable oil” ya?)


Biasanya sih saya bikin American Pancake menurut resep yang pernah saya ceritakan di https://mmamir38.wordpress.com/2013/02/26/wp-54-american-pancake/

Nah ini bahan pancake buatan Haan terdiri dari: tepung terigu, gula, whey bubuk, baking powder, garam dan pewarna makanan. Jumlahnya sih kagak disebutin, mungkin takut ada yang niru. Tentang whey bubuk, saya pun baru dengar. Rupanya itu merupakan protein, sisa dari pembuatan keju.

Bubuk adonannya 180 gr bila mau dibikin berbentuk dadar, harus ditambah 150 cc air, 1 telur dan untuk enak, harus ditambah minyak sayur sebanyak 20 cc. Karena saya malas bikin satu per satu, saya gunakan wajan pancake yang bisa muat 7 sekaligus.

Hasilnya jadi 12 biji.


Karena ada pewarna, maka warnanya kecoklatan seperti tampak pada gambar di atas.

Rasanya? Jelas beda dengan pancake yang biasa saya bikin. Bahkan menurut saya rada aneh. Mungkin karena dicampur whey.

Tapi mungkin ada yang lebih suka ini. Kalo anda?

 

 


 

4 thoughts on “WP 191 Nyoba Haan Pancake Mix

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s