WP 192 Ketimus

Sebetulnya ketimus merupakan kue jadul yang hingga kini tetap bertahan. Mungkin karena bikinnya gampang.

Nah, kemaren dulu saya masih punya sebatang singkong seberat 250 gram. Jadi saya putuskan untuk bikin ketimus buat disantap berdua sama istri saya.

Inilah bahan-bahan yang ku persiapkan:

Santan kemasan saya gunakan sebagai pengganti kelapa parut yang setengah tua. Habis lagi malas ke luar.

Jadi pada singkong yang sudah saya parut saya tambahkan 50 gr gula merah yang sudah saya iris-iris, ¼ sdt garam dan 1,5 sdm santan kemasan, lalu aduk hingga tercampur rata. Bagi yang sujka manis, bisa saja ditambahkan gula pasir.

Setelah itu ambil 1,5 sdm adonan, dan bungkus dengan daun pisang yang sudah dibikin layu dengan memanaskan di atas api.

Jadinya pas 8 bungkus. Kini tinggal dikukus saja.

Setelah matang, inilah hasilnya:

Mau coba bikin? Gampang kok. Tapi jangan lupa menyesuaikan jumlah bahan dengan yang akan memakannya.

11 thoughts on “WP 192 Ketimus

  1. lhaaaa nggih kuwi. LEMET, pak, namanya klo disini🙂 aku suka tuh, lumayan bikin kenyang. trs aku emg suka rasa singkong dan gula merahnya manis2 enak.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s