WP 193 Siapa suruh?

Hari Sabtu kemaren, aku ajak istri saya ke Gelael Supermarket. Maksudnya sih buat beli Country Kitchen Syrup doang buat dituangkan ke pancake. Maklum para cucu lagi kegilaan makan pancake.

Tapi seperti biasa dia beli macem-macem. Karena istri saya entah lagi cari apa lagi, dan keranjang udah penuh, aku pergi aja ke kasir.

Gitu salah satu belanjaan istri saya discan harganya, sang kasir berkata: “Maaf pak, rupanya harganya sudah naik.”

“Kok bisa?” tanya saya. “Kan harganya harus sesuai label? Kalo naek, sama aja penipuan” tambah ku dengan semangat.

Setelah supervisornya dipanggil, akhirnya disetujui bahwa aku cukup bayar seperti yang tertera di label.

Begitu sampe di rumah, baru saya tau bahwa di baliknya ada label harga laen, yang selisihnya Rp. 4.550.

Kalo itu kasir gak bilang apa-apa, pasti saya bayar seperti harga yang tertera di atas. Kalo udah sampe rumah, masa saya balik lagi nuntut yang Rp. 4.550 sih? Rugi di ongkos jalannya dong. Mana jalan macet di mana-mana!

Siapa suruh kasi penjelasan segala. He he he!

8 thoughts on “WP 193 Siapa suruh?

  1. saya sampe males debat sama kasirnya harga di rak dengan harga di kasir selisih terus. mahal di kasir. giliran supervisornya dipanggil ya tetep dipake harga yangtertinggi. harga yang di rak belum diganti katanya. aku minta segera ganti label yang di rak, kasian kalao pembeli yang lain juga kena
    ee.. dua minggu kemudian aku kesitu lagi label masih nangkring saja di rak.

    alfamart masih mendingan sekarang, ada tulisannya: “jika harga di kasir dan di rak berbeda, maka harga terkecil yang dibayar.”

    Reply
  2. Saya juga sering kali mengalami hal serupa pak, harga tidak sesuai dengan label nya.. kasirnya bilang udah naik… dari pada berdebat akhirnya, ngalah aja deh.. jd terpaksa harus bayar lebih karena label nya belum di ganti ke harga yg baru.. …

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s