WP 209 Kare ayam dengan bumbu Indofood

Kemarin pas ketupat lebaran dan lauknya habis. Jadi tibalah waktunya untuk kembali makan nasi. Di lemari es aku masih punya daging ayam untuk dimasak. Tapi dimasak jadi apa, karena bumbu pun tak punya. Kebetulan teringat bahwa dalam parcel lebaran kiriman tetangga ada satu bungkus bumbu kare Indofood.

Tapi penjelasan tentang cara penggunaannya agak membingungkan. Antara gambar di sebelah kiri dan tulisan di sebelah kanan tidak ada kecocokan.

Jadi aku gunakan cara saya sendiri.

Dalam panci, 500 gram daging ayam saya rebus dulu. Setelah itu bumbu kare Indofood aku tumis dalam wajan dengan sedikit minyak hingga harum.

Kemudian ku masukkan seluruh daging ayam dan sekitar 400 cc air rebusan ke dalam wajan, dan aduk hingga isinya tercampur rata. Setelah airnya berkurang, aku cicipi dan menurut saya perlu ditambah santan meski dalam komposisinya tertera adanya santan.

Jadi saya tambahkan sekitar 50 cc santan Kara dan aduk lagi. Setelah aku cicipi, masih terasa ada sesuatu yang kurang. Jadi aku petik beberapa tangkai daun kare dan masukkan ke dalamnya dan aduk sampai daunnya matang.

Nah sekarang baru rasa karenya lezat. Alangkah baiknya bila Indofood memperbaiki cara penggunaannya, menambah santan dan bila perlu memasukkan daun kare kering ke dalam kemasannya.

9 thoughts on “WP 209 Kare ayam dengan bumbu Indofood

Leave a Reply

