WP 210 Kue Wafel

Maaf, rupanya ada beberapa post sebelumnya yang penomeran salah. Dari WP 209 kok jadi loncat ke WP 300. Nah sekarang baru diperbaiki.

Kebetulan saya beli cetakan wafel murahan yang terbuat dari aluminium. Tapi begitu digunakan, meski sudah dilapisi minyak, kuenya tetap lengket pada cetakannya.

Sepulang dari arisan, istri saya bilang bahwa ada yang jual cetakan wafel yang cakep. Dia kagak beli karena harganya Rp. 500.000 dan gak bawa uang.

Untung juga gak beli, karena di internet ada yang jual mulai Rp. 300.000.

Akhirnya aku dapat yang seharga Rp. 251.000 termasuk ongkos kirimnya. Mau ikut jualan seharga Rp. 400.000, aku gak tega motong rejeki yang jualan di arisan.

Di internet aku temui banyak resep kue wafel. Akhirnya aku pilih yang dari Betty Crocker, yang tentu saja saya modifikasi,

Satu telur saya kocok dengan 1 sendok makan gula pasir dan ½ sdt VX sebagai pengembang, sampai seluruh gula terlarut.

Ke dalamnya saya ayak campuran 1 gelas (250 cc) tepung terigu, 2 sdm Hercules double acting baking powder, 1 sachet (27 gr) susu bubuk instan Dancow, seujung pisau garam dan ½ sdt bubuk vanilli yang sudah saya aduk. Semua bahan aku aduk lagi.

Saya tambahkan ¼ gelas (sekitar 5 sdm) margarin cair dan aduk.

Tambahkan ¾ gelas air putih, aduk.

Karena mau cepat, saya saring dulu dan aduk kembali.

Tuangkan seluruh adonan ke dalam cetakan wafel yang kedua belahnya sudah dipanaskan.

Setelah uap tidak keluar lagi, balikkan dan panggang sisi lainnya.

Angkat, dinginkan dan hidangkan dengan madu, Country Cabin syrup atau es krim.

6 thoughts on “WP 210 Kue Wafel

Leave a Reply

