WP 211 Brownies Panggang

 

Kali ini saya gunakan resep dari Cadburry, tapi yang sudah saya ubah komposisinya, sesuai dengan bahan-bahan yang mudah saya peroleh.

Panaskan oven pada suhu 180o C, kemudian 175 gr margarin dan 125 cooking chocolate (yang manis) saya lelehkan di atas api yang kecil. Gunakan sendok kayu untuk mengaduk dan jangan sendok plastik, karena sendok plastik dapat menghasilkan zat-zat penyebab kanker kalau dipanaskan. Bila sudah meleleh, sisihkan dan dinginkan.

Kocok 3 butir telur dan 175 gr gula pasir hingga kental, bila perlu tambahkan ½ sdt cream of tartar.

Masukkan ke dalamnya larutan coklat dan margarin, aduk.

Ayak ke dalamnya campuran 75 gr tepung dan 40 gr bubuk cacao, aduk pelan-pelan hingga tercampur rata.

Tuangkan ke dalam wadah berukuran 20 cm2 dengan kedalaman 10 cm. Bila tidak punya wadah yang anti lengket, lapisi dulu dengan kertas minyak yang sudah diolesi margarin.

Panggang selama 25 – 30 menit. Tapi bila takut bagian bawahnya gosong, setelah 20 menit angkat dari oven dan kukus dengan tutup kukusan dilapisi kain, supaya kue tidak ketetesan air.

Dinginkan dulu dalam lemari es sebelum diangkat dan dipotong-potong.

Lihatlah cara 3 cucu saya, Safin, Ale dan Ifa menikmatinya.

Bila tidak habis seketika, simpan dalam tempat tertutup dan masukkan ke dalam lemari es.

One thought on “WP 211 Brownies Panggang

  1. Salam Pak,

    Maaf nih pak out of topic, resep kue spekulas sudah tidak dimuat yah.. saya cari2 di blog bapak sudah tidak ada…

    thanks before

    Reply

Leave a Reply

