WP 217 Gulai ikan patin

 

Kemarin aku beli ikan patin dengan berat sekitar 7 ons. Karena mau bikin gulai, sekalian aku beli bumbunya buatan indofood, karena males ngeracik bumbunya sendiri.

Mula-mula saya bersihin isi perut ikannya dari usus yang penuh berisi lumpur, buang kepalanya dan potong jadi empat.

Habis itu saya garami dan kucuri air jeruk nipis untuk ngurangi rasa amis.

Sesusai instruksi, saya tumis bumbunya, tambah segelas air dan masukkan ikannya.

Karena ikannya tidak terendam, saya tambah air segelas lagi. Juga saya tambahkan sereh, daun jeruk purut, daun salam, sesendok teh kunjit tumbuk dan satu sendok makan santan kemasan.

Kunyit dan santan kemasan saya tambahkan, karena warna airnya kehitaman.

Setelah ku cicipi, rasanya cukup enak, meski agak pedas.

Beginilah penampilannya ketika disajikan. Mau coba?

4 thoughts on “WP 217 Gulai ikan patin

Leave a Reply

